Selasa, 11 Juni 2019

Microsoft Ungkap Kemunculan Konsol Xbox Terbaru Setelah 6 Tahun

Xbox One S | dok. Xbox

Microsoft, yang merupakan raksasa teknologi asal Amerika Serikat, mengungkapkan adanya konsol Xbox terbaru yang akan dimunculkan pada akhir tahun depan. Konsol Xbox ini memiliki nama sandi 'Project Scarlett'.

Konsol terbaru ini menurut Microsoft "empat kali" lebih kencang dari Xbox One S dan hadir dengan lebih banyak memori. Microsoft juga mengklaim konsol terbarunya memiliki resolusi yang lebih tinggi dan grafik yang lebih baik.

"Konsol harus dibangun dan dioptimalkan untuk satu hal dan hanya satu hal: permainan," ujar Wakil Presiden Eksekutif Game Microsoft, Phil Spencer dilansir dari CNN, Minggu (10/6/2019).

"Ribuan game di empat generasi konsol akan terlihat dan bermain dengan baik di Project Scarlett," kata Microsoft.

Perusahaan menyegarkan konsol game setiap beberapa tahun. Terakhir, Xbox mendapat penyegaran melalui seri Xbox One yang diluncurkan pertama kali pada enam tahun lalu tepatnya di 2013.

Pengumuman ini sendiri datang menjelang konferensi video game E3 2019 yang akan dimulai. Pesaing utama, Sony yang memproduksi konsol PlayStation 4 telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menghadiri konferensi untuk pertama kalinya dalam sejarah acara.

Microsoft mengatakan bahwa konsol baru akan diluncurkan bersamaan dengan permainan "Halo Infinite." Perusahaan juga mengumumkan stik Xbox baru yang dilengkapi Bluetooth dan baterai isi ulang dengan daya tahan hingga 40 jam.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar