Kamis, 20 Juni 2019

Kemenkumham Sidak Rutan KPK, Ada Apa?

Direktur Pelayanan Tahanan, Benda Sitaan, dan Barang Rampasan Ditjenpas KemenkumHAM, Heni Yuwono saat memberikan keterangan kepada awak media di gedung KPK pasca sidak Rutan, Kamis (20/6/2019) | AKURAT.CO/Bayu Primanda

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melakukan inspeksi mendadak terhadap Rumah tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Kamis (20/6/2019).

Direktur Pelayanan Tahanan, Benda Sitaan, dan Barang Rampasan Ditjenpas Kemenkumham, Heni Yuwono menuturkan bahwa pihaknya ingin melihat secara langsung kondisi di dalam rutan yang berada di belakang markas KPK tersebut.

"Kami melihat secara langsung kondisi yang ada di Rutan Cabang KPK tentang pelayanan yang diberikan oleh petugas Rutan Cabang KPK kepada tahanan di rutan," ujar Heni usai melakukan sidak di rutan KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2019).

Kemudian Heni menuturkan bahwa fasilitas yang ada di Rutan Cabang KPK sudah sangat bagus mulai dari tempat tidur hingga kamar mandi.

"Kalau dari segi fasilitas, tempat tidur dan juga kamar mandi itu sangat bagus," tambahnya.

Sementara, kapasitas rutan yang disediakan untuk para penghuni sejauh ini jumlahnya masih normatif, tidak over kapasitas, atau terlalu sempit.

"Kapasitas yang ada dengan jumlah hunian kan ini masih normatif. Artinya, mereka masih mempunyai ruang yang cukup luas untuk berinteraksi dan bergerak di dalam sel karena tidak "over crowded", pungkasnya.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar