Kamis, 20 Juni 2019

Argentina Kembali Gagal Petik Kemenangan Saat Hadapi Paraguay

Lionel Messi menyentuh wajahnya sebelum mencetak gol dari titik penalti melawan Paraguay dalam pertandingan sepak bola Copa America Group B di stadion Mineirao di Belo Horizonte, Brasil, Rabu, 19 Juni 2019. | (Foto AP / Natacha Pisarenko)

Argentina kembali gagal memperoleh poin sempurna dalam laga kedua babak Grup B Piala Amerika 2019 melawan Paraguay pada Kamis (20/6/2019) pagi WIB di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Brasil.

Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. Dengan hasil ini, Argentina dipaksa menjadi juru kunci Grup B karena hanya mengemas satu poin dari dua pertandingan. Sebelumnya Argentina menelan kekalahan pahit 0-2 dari Kolombia di laga pertama.

Peluang Argentina baru tercipta di menit ke-34 melalui Lionel Messi. Namun, tendangan bebas megabintang Argentina tersebut masih terlalu lemah sehingga kiper Roberto Fernandez dapat menangkap bola dengan mudah.

Argentina tertinggal lebih dulu lewat sontekan Richard di menit ke-37. Bermula dari umpan silang terukur Miguel Almiron, Richard yang berdiri bebas dengan mudahnya melepas tendangan yang tak mampu dijangkau oleh kiper Argentina, Franco Armani.

Dibabak kedua, Argentina hampir menyamakan kedudukan lewat Lautaro Martinez dan Messi di menit ke-50. Sayang, sontekan Lautaro masih membentur mistar atas hingga Messi dapat merebut bola dan langsung melepas tembakan keras. Roberto pun dengan sigapnya dapat menepis bola keluar lapangan.

???? @CopaAmerica

? 30' ST ? @Argentina ???????? 1 (Lionel Messi) - #Paraguay ???????? 1 (Richard Sánchez) pic.twitter.com/zb1mR20I2c

— Selección Argentina ???????? (@Argentina) 20 Juni 2019

Argentina akhirnya benar-benar menyamakan skor di menit ke-57 melalui titik putih. Messi yang menjadi eksekutor penalti, mampu melakukan tugasnya dengan sempurna.

Penalti balasan pun didapatkan oleh Paraguay di menit ke-63. Sayang sekali, Derlis Gonzalez gagal melaksanakan tugasnya karena Armani mampu menebak arah bola.

???? @CopaAmerica

? @Argentina ???????? 1 (Lionel Messi) - #Paraguay ???????? 1 (Richard Sánchez)

Final del partido en Belo Horizonte. pic.twitter.com/1suTxQhLjM

— Selección Argentina ???????? (@Argentina) 20 Juni 2019

Hingga tujuh menit waktu tambahan di masa injury time, kedua tim tidak dapat menambah skor dengan hasil akhir 1-1. Dengan begitu, Argentina dipaksa menjadi juru kunci Grup B dengan hanya mampu meraih satu poin, sedangkan Paraguay berhasil menduduki peringkat kedua dengan koleksi dua poin.[]


Laga kedua babak Grup B Piala Amerika 2019
Stadion Governador Magalhaes Pinto, Brasil / Kamis, 20 Juni 2019
Kick-off: 07.30 WIB
Wasit: Wilton Sampaio

Gol: Richard Sanchez (37'), Lionel Messi (P, 57')

Susunan Pemain

Argentina (4-4-2): Franco Armani (GK); Milton Casco, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Giovani Lo Celso,Roberto Pereyra (Sergio Aguero, 46'), Leandro Daniel Paredes, Rodrigo de Paul (Matias Suarez, 88'); Lionel Messi, Lautaro Martinez (Angel Di Maria, 67').
Pelatih: Lionel Scaloni.

Paraguay (4-4-1-1): Roberto Fernandez (GK); Ivan Piriz, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Santiago Arzamendia, Rodrigo Rojas, Derlis Gonzalez (Juan Escobar, 90'), Matias Rojas, Richard Sanchez, Miguel Almiron (Cilso Ortiz, 87'), Federico Santander (Oscar Romero, 72').
Pelatih: Eduardo Berizzo.




Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar