Senin, 10 Juni 2019

Kakorlantas: One Way Kalikangkung-Cikampek Diperpanjang Hingga Malam Ini

Foto udara jalan tol Pejagan-Pemalang di Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019). | ANTARA FOTO/Oky

Rekayasa lalu lintas satu arah atau one way diperpanjang sampai pukul 24.00 WIB, Senin (10/6) malam. Hal tersebut diungkapkan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri. One way yang diperpanjang dari KM 414 Kalikangkung, Semarang hingga KM 70 Cikampek Utama.

Dilansir dari laman resmi NTMC Polri, Kebijakan tersebut diambil dikarenakan arus yang datang dari arah Colomadu, Kartasura dan Ngemplak Solo masih padat. Refdi berharap nantinya sistem ini mampu mengatasi dan memperlancar arus balik menuju Cikampek dan Jakarta.

Awalnya One way ini diterapkan sejak Sabtu (6/6/2019) pukul 12.00 WIB dan diperpanjang hingga Minggu (9/6/2019) pukul 24.00 WIB, dan sekarang kembali diperpanjang.

Sementara itu, untuk one way dari arah Cikampek yang menuju Cikarang diberlakukan hingga pukul 08.00 WIB tadi pagi. Sebelumnya, Kakorlantas didampingi Karo Dalops Sops Mabes Polri Brigjen Pol Kushariyanto dan Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Aris melakukan pemantauan arus balik lebaran melalui udara, Minggu (9/6/2019).

Hasilnya, H+3 merupakan puncak arus balik lebaran sesuai dengan prediksi. Hal itu ditandai meningkatnya volume kendaraan di berbagai ruas tol dari arah timur menuju Jakarta.

Dengan melihat langsung pergerakan kendaraan arus balik dari udara, Kakorlantas menyampaikan sudah bisa menentukan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengurai kepadatan imbas dari rekayasa lalu lintas.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar