Rabu, 12 Juni 2019

Kominfo: Soal Lambang Iluminati Di Masjid Ridwan Kamil Itu Hoaks

Kominfo tetapkan logo iluminati di Masjid Al-Safar Bandung adalah hoaks | ISTIMEWA

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyebut bahwa desain masjid Al-Safar di Bandung, Jawa barat yang menuai kontroversi dan diklaim menggunakan lambang iluminati adalah Hoaks.

Ferdinandus Setu selaku Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kominfo, menjelaskan bahwa informasi mengenai lambang iluminati di masjid tersebut tidak benar.

"Sejak hari Minggu, 9 Juni 2019 telah distempel hoaks," ujarnya kepada wartawan, Rabu (12/6/2019) di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat.

Pria yang akrab disapa Nando itu mengungkapkan hal ini juga telah diklasifikasi langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sekaligus arsitek dari masjid tersebut.

"Tidak ada sama sekali niat untuk mendesain masjid Al-Safar di KM 88 Jalan Tol Cipularang itu sebagai desain iluminati atau segitiga bermata dajal," ujarnya menyampaikan klarifikasi Ridwan Kamil.

Menurutnya, Kang Emil panggilan akrab Gubernur Jawa Barat itu hanya ingin membuat desain masjid yang lain dan berbeda antara satu dengan lainnya. Pengembangan model segitu itu pun mengambil konsep dari berbagai arsitektur dunia.

Sebelumnya, ustadz bernama Rahmat Baequni menuding bahwa arsitektur masjid Al-Saraf yang dirancang Ridwan Kamil sarat dengan simbol iluminati.

Akhirnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat pun menginisiasi pertemuan antara Ridwan Kamil dan Ustaz Ramhad Baequni guna membahas kontroversi illuminati tersebut.




Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar