Kamis, 20 Juni 2019

Marco Giampaolo Resmi Gantikan Gennaro Gattuso Sebagai Pelatih di AC Milan

Marco Giampaolo ditunjuk sebagai pelatih anyar AC Milan dengan kontrak berdurasi dua musim. 
| Foto: Goal.com

Klub Serie  A Italia, AC Milan akhirnya mengumumkan sosok anyar yang bakal duduk di bangku kepelatihan musim depan. Setelah ditinggal Gennaro Gattuso pada akhir musim 2018-2019 lalu, Marco Giampaolo yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih Sampdoria, ditunjuk untuk menukangi tim utama dengan kontrak berdurasi dua musim.

Dilansir Football Italia, Giampaolo akan menjadi pelatih ke-60 AC Milan sepanjang sejarah klub dan menjadi pelatih kedelapan sejak dipecatnya Massimiliano Allegri pada Januari 2014 silam.

''AC Milan mengumumkan penunjukkan Marco Giampaolo sebagai pelatih baru tim utama yang efektif mulai 1 Juli 2019. Kesepakatan berlaku hingga 30 Juni 2021 dengan opsi perpanjangan kontrak hingga Juni 2022,'' tulis pernyataan resmi klub.

Marco Giampaolo sebelumnya menukangi Sampdoria selama tiga tahun. Pada musim terakhirnya menangani Sampdoria, pria berusia 51 tahun itu mampu membawa klub berjuluk II Samp itu finis di posisi kesembilan Liga Italia musim 2018-2019.

Ia juga pernah malang melintang sebagai pelatih utama di beberapa klub Italia, mulai dari Cagliari, Siena, Catania, Cesena, Brescia, Cremonese, Empoli, dan Sampdoria, hingga akhirnya memutuskan hijrah ke AC Milan



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar