Kamis, 13 Juni 2019

Fakta Penyakit yang Merenggut Nyawa Aktor Senior Robby Sugara

Jenazah Robby Sugara disemayamkan di rumah duka, RS UKI, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019). | AKURAT.CO/Rahma Maulidia

Dunia perfilman Indonesia kembali ditimpa kabar duka, Robby Sugara, aktor senior berdarah Jawa-Ambon-Belanda, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (13/6/2019) dini hari atau tepatnya pukul 00.10 WIB di Rumah Sakit Adhiyaksa Cipayung, Jakarta Timur.

Ayah tujuh orang anak itu diketahui meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit akibat serangan jantung yang menimpanya. Robby Sugara juga sempat mengalami sesak napas, sebelum akhirnya ajal menjemput.

AkuratHealth merangkum dari beberapa sumber, sesak napas merupakan gejala umum yang didapat seseorang ketika serangan jantung akan datang. Bagi seseorang yang menderita serangan jantung akan merasakan sesak napas yang diiringi dengan rasa sakit begitu hebat pada bagian dada.

Rasa sakit tersebut berupa dada terasa berat dan tertekan atau seperti ada yang menindih. Rasa nyeri pada serangan jantung juga dapat menyebar ke perut bagian atas, bahu, punggung, tenggorokan, lengan, hingga rahang, mirip seperti sakit dada pada penderita maag (dispepsia).

Sesak napas pada serangan jantung biasanya juga disertai dengan detak jantung yang tidak beraturan tidak seperti biasanya atau lebih cepat dari normal.

Orang yang terkena serangan jantung biasanya akan berkeringat secara berlebihan. Hal ini bisa terjadi karena jantung berusaha keras memompa darah dengan tenaga ekstra akibat pembuluh darah yang tersumbat. Umumnya yang terjadi adalah keringat dingin atau kulit terasa lembap.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar