Jumat, 14 Juni 2019

Menghilang Dari Dunia Perfilman, Ternyata Robby Sugara Dedikasikan Sisa Hidupnya Jadi Pendeta

Jenazah Robby Sugara disemayamkan di rumah duka, RS UKI, Cawang, Jakarta Timur. 
| Foto: Jawapos.com

Juan Bernard, yang merupakan anak ketujuh Robby mengungkapkan bahwa, mendiang ayahnya, Robby Sugara berhenti dari dunia perfilman dan menjadi seorang pendeta.

Hal tersebut diungkapkan saat ditemui di Rumah Duka Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019).

"Iya semenjak rehat syuting Papi tuh sekarang lebih ke penginjilan, kan sekarang udah jadi pendeta setelah tidak syuting lagi, tapi kan beberapa kali tetap main film kan cuma tetep lebih banyak, diisi untuk pelayanan," jelas Juan.

Juan juga mengatakan beberapa kali ayahnya memang pernah kembali ke dunia seni peran yakni main sinetron. Namun rupanya tetap saja, fokus Robby ialah untuk gereja.

"Udah lama sih kalau pas 80-an itu setelah menghilang balik lagi masih ke sinetron kan Tersanjung. Setelah Tersanjung, baru mulai aktif di pelayanan penginjilan sama Mami juga," lanjutnya.

Kemudian, setelah benar-benar lepas dari dunia perfilman dan aktif dalam penginjilan, ayahnya aktif dari gereja satu ke gereja lainnya. Juan mengatakan ayahnya bahkan sampai keliling dunia. Hal Itu terjadi sekitar 5 atau 6 tahun yang lalu.

"Aktif penginjilan sih kalau di kita sih bawa firman ya. Jadi dari satu gereja ke gereja lain dan itu keliling dunia sih waktu itu sampai ke Amerika juga fokus ke pelayanan," tutur Juan.

Juan pun menjelaskan alasan ayahnya memilih menjadi pendeta dan meninggalkan dunia entertainment.

"Ya pengin, karena udah umur sih jadi lebih fokusnya ke hal yang berbau rohani, cukup yang berbau duniawi," tandasnya.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar