Jumat, 21 Juni 2019

Demokrat: Tidak Ada Kongres Luar Biasa Sampai Jatuh Tempo Tahun 2020

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menggelar konferensi pers usai rapat darurat di gedung Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (18/12/2018). 
| AKURAT.CO/Dharma Wijayanto

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan bahwa Partai Demokrat tidak akan menggelar kongres luar biasa (KLB) pada 2019. 

Hal tersebut dikatakanya saat menanggapi desakan Presidium Gerakan Moral Penyelamat Partai Demokrat (GMPPD) untuk segera menggelar KLB.

Hinca mengatakan, pihaknya memegang teguh siklus lima tahunan yang berlaku di partai berlambang bintang mercy itu.

“Jadi, tidak ada alasan apa pun untuk melakukan di luar itu. Kami tertib sampai Mei 2020,” kata Hinca di gedung DPR, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Hinca juga mengatakan, untuk saat ini pihaknya tidak ingin membahas persoalan KLB. Sebab, hal tersebut menurut Hinca belum jatuh tempo. 

“Tidak ada KLB untuk Partai Demokrat. Kongres Partai Demokrat jatuh tempo 2020, sebagaimana siklus lima tahunan,” ungkap anggota Komisi III DPR ini.  

Presidium GMPPD mendorong PD menggelar KLB paling lambat 9 September 2019. Sebagai informasi, sejumlah politikus senior Demokrat tergabung di GMPPD, antara lain Max Sopacua, Ahmad Mubarok dan Ahmad Yahya.

Kami menetapkan momentum puncak GMPPD dengan menyiapkan, mendorong dan melaksanakan suksesnya kongres luar biasa," ucap Anggota GMPPD Max Sopacua di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019).



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar