Rabu, 19 Juni 2019

Indonesia Melaju ke Semifinal Setelah Kalahkan Vietnam

Skuat Timnas Futsal Indonesia U-20 di Piala AFC Futsal U-20 2019. | Foto: Ical/FFI

Pada babak perempat final Piala Asia Futsal U-20 2019Tim Nasional Futsal Indonesia U-20 memastikan diri melaju ke semifinal setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 7-5 di Pour Sharifi Stadium, Tabriz, Iran, Selasa (18/6/2019).

Sejak awal pertandingan, Indonesia langsung mendominasi penguasaan bola. Skuat Garuda Muda menutup babak pertama dengan unggul 2-0 lewat sumbangan gol Abdussalam dan Syaifullah.


Saat babak kedua baru berjalan enam menit, Indonesia tampak akan memenangi pertandingan ini dengan mudah setelah mencetak tiga gol tambahan. Namun, Vietnam yang enggan menyerah mencoba bangkit menggunakan strategi power play.

Dengan strategi power play ini, Vietnam mampu mencetak lima gol meski juga kebobolan dua gol. Indonesia sempat mencetak gol kedelapan meski akhirnya dianulir karena bel tanda waktu habis lebih dulu berbunyi.

Melaju ke babak semifinal merupakan sejarah bagi Indonesia di ajang ini. Pada edisi sebelumnhya, Langkah skuat Merah-Putih terhenti di perempat final.

Pada semifinal nanti, tim asuhan Kensuke Takahashi ini akan bertemu pemenang Thailand kontra Afghanistan yang baru akan bertanding Selasa (18/6/2019) malam. Babak empat besar dijadwalkan berlangsung pada Kamis (20/6/2019) mendatang.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar