Jumat, 21 Juni 2019

Komandan Pangkalan Bandara Husein Sastranegara: Semua Orang di Pesawat Malindo Air Rute Bandung - Kuala Lumpur Selamat

Pesawat Malindo Air yang pertama kali melakukan penerbangan internasional dari bandara subang Malaysia | Malindo Air

Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji selaku Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara mengatakan seluruh penumpang dan kru pesawat Malindo Air rute Bandung - Kuala Lumpur selamat.

Pesawat Malindo Air rute Bandung - Kuala Lumpur keluar dari landas pacu (runway excursion) di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara.

"Alhamdulillah tiga pilot dan lima pramugari serta seluruh penumpang aman, tidak ada yang terluka, kru juga aman. Semuanya selamat," ujar Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Menurutnya saat ini sedang dilaksanakan persiapan evakuasi di lokasi kejadian dan petugas telah mendokumentasikan untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Ada komunikasi dengan KNKT. Sangat cepat respon dari KNKT. Evakuasi berjalan tenang karena tadi penanganan dari kapten sudah benar. Secara umum pesawat masih baik," katanya.

Diketahui, Pesawat Malindo Air yang dikemudikan oleh Kapten Peros Khan dengan nomor penerbangan OD-301 keluar dari landas pacu  pada saat berbelok sebelum lepas landas pada pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Kamis.

Pesawat dengan tujuan Bandung - Kuala Lumpur itu membawa 122 orang yang terdiri dari 114 penumpang dan delapan anggota kru.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar