Selasa, 22 Januari 2019

Rumah Joni Yang Dijanjikan Presiden Jokowi, Beginilah Penampakannya!

Presiden Joko Widodo saat bercakap bersama Yohanes Ande Kala atau Joni Kala ke Istana Negara, Jakarta, Senin (20/8). | ISTIMEWA.

Janji Presiden Joko Widodo untuk Yohanes Ande Kala Marchal (Joni), siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri Silawandari, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, yang akan membuat Rumah Joni kini ternyata sudah terealisasi.

Foto yang diunggah oleh akun Instagram @Jokowimotion_id, Senin (21/1/2019), memperlihatkan Joni memakai seragam sekolah sedang foto di depan rumah baru.

Terdapat tulisan 'Rumah Joni' pada dinding rumah bagian atas yang dicat warna kuning. Tulisan tersebut diberi warna merah putih seperti bendera Indonesia. Dan di samping tulisan tersebut juga terdapat lambang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

Kemudian, di pilar depan rumah Joni juga ada bagian yang dicat warna merah putih. Lalu di pekarangan rumah juga terdapat pohon-pohon kecil yang baru ditanam. 

Joni mulai dikenal publik usai aksi heroik memanjat tiang bendera pada saat upacara HUT ke-73 RI untuk membetulkan tali yang tersangkut agar bendera merah putih bisa berkibar.

Setelah kejadian itu, Jokowi mengundang Joni untuk makan siang bersama di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/8/2018). Sebelum makan siang, Jokowi memanggil Joni untuk ditanyai mengenai aksi heroiknya itu.

"Sekarang ada tamu masih SMP kelas satu. Jon, sini Jon," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan telah menyaksikan video yang menunjukkan aksi Joni memanjat tiang bendera setinggi 20 meter itu.

"Saya lihat di video ini juga terkaget-kaget. Tiangnya kan kecil sekali itu dan tinggi sekali 20 meter. Di sini ada nggak yang berani naik seperti Joni. Kalau ada yang berani naik tiangnya yang dinaiki Joni, saya beri sepeda," ujar Jokowi.

Saat berkesempatan bertemu dengan Jokowi, Joni pun meminta sepeda dan rumah baru usai ditanya Jokowi ingin minta apa.

"Joni mau minta apa ke saya?" tanya Jokowi.

"Sepeda," jawab Joni.

Mendengar permintaan Joni hanya sepeda, Jokowi pun bertanya lagi apa yang diinginkan Joni. "Minta bikinin rumah saja," tutur Joni.

Kemudian, Jokowi juga tidak hanya memberikan sepeda dan rumah, tetapi juga meminta Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk mengajak jalan-jalan Joni ke Dunia Fantasi di Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah.

"Mumpung di Jakarta, diajak lihat Dunia Fantasi sama Taman Mini. Jangan dibawa yang sulit-sulit, kan masih dunia anak. Belum pernah kan? Ke Taman Mini dan Dunia Fantasi? Ya, itu nanti Pak Menseneg," kata Jokowi.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar