Senin, 21 Januari 2019

Pemalak Sopir Truk Yang Viral di Tanjung Priok Berhasil Ditangkap Polisi

Tim Tiger Bravo | ISTIMEWA

Aksi premanisme dan pemalakan masih menjadi momok buruk bagi wilayah Jakarta Utara, khususnya bagi para supir truk. Mereka menjadi sasaran empuk kasus Pemalakan yang kerap dilakukan oleh pengamen hingga pelaku tindak kriminal.

Kasus terbaru berhasil diungkap Polres Jakarta Utara setelah sebuah video Pemalakan viral di media sosial. Dalam video yang banyak dilihat di Instagram, dua orang pria memalak supir truk container di lampu merah Mambo Tanjung Priok, Jakarta Utara. Video direkam pada Sabtu (19/1/2019) lalu. Dua orang pria tadi membawa gitar yang disinyalir merupakan pengamen.

Kanit Jatanras Polres Metro Jakarta Utara, AKP Dermawan Zendrato menerangkan pihaknya mencari dua pelaku dengan ciri-ciri sesuai dengan video tadi. Tim Tiger Bravo diterjunkan untuk menangkap kedua pelaku yang diduga sudah banyak memakan korban.

“Kita sudah kantongi pelaku dan kita tangkap hari ini ya, sekitar jam tiga sore,” kata Zendrato kepada awak media, Minggu (19/1/2019)

Identitas kedua pelaku pemalakan pun berhasil dikantongi, Erwin (26) alias Jangkung dan Pendi(19) menjadi pria yang terekam dalam video. Keduanya berpakaian yang sama saat melakukan aksi Pemalakan. Pelaku tidak bisa berbuat banyak pada saat diciduk di depan Ramayana, Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara.

“Mereka memalak supir pas hari minggu itu dapat Rp 50 ribu. Kemudian direkam dan wajah serta tubuhnya terekam jelas. Kita teliti dan tindak, mereka belum ganti baju dan masih berani berkeliaran mencari korban lain,” ungkap Zendrato.

Pihaknya mengamankan barang bukti berupa uang hasil memalak sebesar Rp 284 ribu, ukulele berwarna hijau, sweater, kaos serta handphone merk Samsung saat menangkap kedua pelaku tersebut.


Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar