Kamis, 17 Januari 2019

Pariwisata Indonesia Terbaik ke-3 Asia, Kalahkan Negara Tetangga

Pesona pariwisata Indonesia | instagram.com/nadinelist

Indonesia adalah negara dengan kepulauan yang kaya akan keindahan alam, suku dan budaya yang unik.

Tidak heran jika perkembangan pariwisata di Indonesia sangat pesat. Dari Data World Travel and Tourism Council (WTTC), Indonesia berada di Top 30 Travel and Tourism Countries Power Ranking yang didasarkan pada pertumbuhan absolut pada periode 2011-2017.

Untuk 4 Indikator perjalanan dan pariwisata, Indonesia berada pada nomor 9 di Dunia, dimana 3 besar diduduki China, Amerika Serikat dan India.

Tetapi Indonesia berhasil unjuk gigi dengan menempati peringkat 3 besar untuk kawasan Asia. Tentu, dibawah China dan India. Indonesia mengalahkan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Vietnam dan Filipina.

Hal itu dikarenakan beberapa faktor, berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata Indonesia, yang dipublikasi dalam siaran pers yang diterima AkuratTravel pada Rabu, (16/1).

Indonesia memiliki keunggulan kompetitif dan keunggulan komparatif, dimana sektor pariwisata menjadi penghasil devisa terbesar. Dan pada tahun 2019, industri pariwisata diproyeksikan menyumbang devisa terbesar yaitu US$20 miliar.

Pariwisata Indonesia sendiri ditargetkan menjadi yang terbaik di kawasan regional, bahkan melampaui ASEAN. Country branding 'Wonderful Indonesia' menempati ranking 47 dunia, mengalahkan country branding 'Truly Asia Malaysia' di ranking 96 dan country branding 'Amazing Thailand' ranking 83. Wonderful Indonesia mencerminkan positioning dan diferensiasi pariwisata Indonesia.


Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar