Kamis, 31 Januari 2019

Honda Resmi Kenalkan PCX Electric Tapi Hanya Bisa Disewa

Honda PCX Electric | (dok Antara)

PCX Electric sacara resmi telah diperkenalkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. PCX Electric merupakan motor listrik pertama dari Honda yang diperkenalkan di Indonesia.

"Honda PCX Electric adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia," ujar Presiden Director AHM, Toshiyuki Inuma, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019).

PCX Electric ini memiliki sistem yang mampu menghadirkan torsi optimal sejak putaran bawah. Hal tersebut membuat motor ini mewujudkan performa tinggi dari awal dan kemampuan menanjak yang cukup mumpuni.

Sepeda motor listrik ini juga dibekali dengan dua unit baterai portabel yang disebut Honda Mobile Power Pack yang sanggup melahirkan tenaga maksimum 4.2kW dan torsi maksimal 18 Nm di putaran 500 rpm. Tenaga tersebut mampu membuat motor ini melaju sekitar 69 km dalam sekali pengisian Honda Mobile Power Pack secara penuh selama empat jam.

Honda Mobile Power Pack bisa diisi ulang menggunakan dua mekanisme yakni off-boardcharging (mengganti dua baterai kosong dengan baterai yang sudah terisi/swap system), atau menggunakan konektor yang bisa disambungkan dengan listrik gedung atau perumahan (on-board charging).

PCX Electric ini juga memiliki desain yang hampir mirip dari PCX versi sebelumnya. Bedanya, sumber tenaga dari mesin diganti dengan sumber tenaga listrik yang dikembangkan lebih compact.

Tetapi sayangnya, untuk sementara PCX Electric belum dijual. Pada tahap awal, peluncuran PCX Electric hanya berupa penyewaan kepada perusahaan, untuk mendukung operasional bisnis di berbagai lini yang dimulai pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar Indonesia. Hal tersebut dikarenakan produksi motor listrik ini masih terbatas.

"Untuk tahap awal sebagai pengenalan, kami hanya melayani penyewaan bagi perusahaan yang ingin mencobanya. Pihak kami akan terus mempelajari dan menyesuaikan secara bertahap perkembangan motor listrik ini untuk ke depannya," ujar Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman. 

Pada saat sebelumnya, motor listrik ini juga sempat diperkenalkan di ajang IIMS 2018 yang lalu.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar