Jumat, 25 Januari 2019

Thierry Henry Didepak dari Kursi Kepelatihan AS Monaco

Legenda Arsenal, Thierry Henry, resmi meninggalkan kursi kepelatihan AS Monaco setelah baru melatih selama tiga bulan. | REUTERS/Eric Gaillard

Salah satu legenda Arsenal, Thierry Henry, yang baru mengarsiteki klub asal Prancis, AS Monaco, selama tiga bulan kini sudah resmi meninggalkan posisinya. Lewat pernyataan melalui situs resmi klub, Franck Passi akan menggantikan posisi dari Henry.Leonardo Jardim, pelatih Monaco sebelumnya,, menjadi kandidat terkuat sebagai pengganti Henry. Pada saat ditangani Jardim, Monaco sukses keluar sebagai juara Liga 1 Prancis di musim 2016-2017.



Thierry Henry saat menangani Monaco memiliki rekor yang bisa terbilang cukup buruk. Dari total 20 laga yang sudah dijalaninya, Les Monegasques - julukan 
AS Monaco -  hanya mampu memetik 5 kemenangan di semua kompetisi dan saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi yaitu di posisi 19 klasemen Liga 1 Prancis.

Pertandingan terakhir Monaco bersama Henry juga berakhir dengan hasil buruk. Monaco harus kalah dari FC Metz dengan skor 1-3 di babak 32 besar Piala Liga Prancis 2018-2019.

Monaco merupakan klub pertama yang ditangani oleh Henry usai sebelumnya menjadi asisten pelatih Tim Nasional Belgia yang sukses mencapai putaran semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal itu juga sempat diisukan bakal menungkangi Aston Villa pada Oktober lalu sebelum memutuskan menerima tawaran dari Monaco.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar