Jumat, 18 Januari 2019

Klopp Justru Berencana Datangkan Gelandang, Disaat Krisis Pemain Bertahan

Juergen Klopp terpaksa mengorbankan produktifitas lini serangnya demi membenahi pertahanan. | REUTERS/Charles Platiau

Klub Liga Premier Inggris, Liverpool kini tengah mengalami masalah serius pada lini pertahanan mereka. Sebagian besar para pemain andalan Liverpool banyak dihantam cedera, hal ini membuat Juergen Klopp harus memutar otak untuk menutupi sejumlah lubang.

Walaupun Joel Matip kini telah kembali menjalani latihan, namun masih ada tiga nama pemain bertahan andalan lainnya seperti Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold dan Dejan Lovren, yang saat ini masih harus menjalani perawatan dan diprediksi baru bisa kembali diturunkan setidaknya hingga beberapa pekan ke depan.

Situasi seperti ini memaksa Klopp untuk meminta sejumlah pemain menempati posisi yang tidak seharusnya, seperti contohnya Fabinho yang di dua laga terakhir harus beperan sebagai bek tengah. Belum siapnya Joel Matip dan cedera yang dialami Dejan Lovren di ajang Piala FA, membuat Virgil Van Dijk menjadi satu-satunya bek tengah murni yang kini tersedia.

''Sejak beberapa pekan lalu saya sudah menyangka kalau hal ini sangat mungkin terjadi, karena ada beberapa pemain kami yang mengalami cedera dan hanya ada dua bek tengah yang tersisa. Dan di saat Dejan (Lovren) mengalami cedera, saya tahu kalau saya akan menempati posisi tersebut (bek tengah),'' kata Fabinho seperti dilansir laman resmi Liverpool.

Disektor kanan pertahanan bahkan bisa dibilang paling krusial. Cederanya Trent Alexandre-Arnold dan Joe Gomez, membuat Liverpool kini tak punya satupun sisa bek kanan berpengalaman. Rafael Camacho yang baru berusia 18 tahun kini menjadi satu-satunya bek kanan tersisa yang Liverpool punya.

Tetapi anehnya, Metro mengabarkan kalau Juergen Klopp justru akan mendatangkan gelandang di jendela transfer Januari yang saat ini masih terbuka. Bahkan sang pelatih asal Jerman siap untuk hanya mendapatkan pemain dengan status pinjaman, demi mengantisipasi hal serupa terjadi hingga akhir musim 2018-2019 mendatang.


Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar