Senin, 28 Januari 2019

Saat Tidur, Kamu Wajib Kenakan Kaus Kaki, Ini Penjelasannya

Ilustrasi tidur dengan kaus kaki | BOLDSKY.COM

Menjaga kaki tetap hangat saat tidur bisa membantu kamu tidur nyenyak. Jika kaki dingin, pembuluh darah Anda akan menyempit sehingga lebih sedikit darah yang bersirkulasi dan membuat Anda gelisah di malam hari, hal tersebut menurut National Sleep Foundation.

Oleh karena itu, membiasakan diri memakai kaus kaki di malam hari bisa membantu dalam pengaturan suhu internal tubuh. Bahkan dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang dewasa yang mengenakan kaus kaki di tempat tidur tertidur lebih cepat dan lebih baik. 

Alasannya adalah suhu tubuh internal seseorang turun pada malam hari, mencapai suhu terendah sekitar jam 4 pagi. Menjaga kaki tetap hangat akan membantu melebarkan pembuluh darah, yang dikenal sebagai vasodilatasi. Ini meningkatkan aliran darah ke kulit dan panas dilepaskan melalui kulit sehingga menurunkan suhu tubuh. 

Berikut adalah alasan lain mengapa kamu wajib mengenakan kaus kaki di malam hari saat tidur, dilansir dari laman Boldsky. 

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Sirkulasi yang buruk di kaki dan tungkai menyebabkan pembengkakan di pembuluh darah, nyeri kaki dan membuat kaki Anda dingin. Mengenakan kaus kaki katun di malam hari dapat meningkatkan sirkulasi darah di kaki dengan menghangatkan kaki Anda.

2. Mencegah hot flash

Wanita dalam fase menopause mengalami hot flash yang menyebabkan kehangatan tiba-tiba di dalam tubuh, berkeringat, jantung berdebar, dll. Mengenakan kaus kaki di malam hari akan menurunkan suhu tubuh inti dan mendinginkan tubuh Anda, sehingga mencegah hot flash.


3. Mengurangi gejala penyakit Raynaud

Salah satu gejala penyakit Raynaud adalah tangan dan kaki menjadi sangat dingin. Ini adalah penyakit yang mempengaruhi pembuluh darah di kulit dan aliran darah berkurang ke tangan dan kaki menyebabkan mati rasa. Mengenakan kaus kaki bisa mengurangi kedinginan dan mati rasa di kaki dan menjaganya tetap hangat.

4. Membantu seks yang lebih baik

Pasangan yang memakai kaus kaki di malam hari sebenarnya bisa melakukan hubungan seks lebih baik dan lebih cenderung mengalami orgasme saat berhubungan seks, menurut para peneliti di University of Groningen.




Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar