Kamis, 24 Januari 2019

Frenkie de Jong Resmi Bergabung Dengan Barcelona

Frenkie de Jong berpose dengan Presiden Barcelona, Josep Bartomeu | TWITTER/jmbartomeu

Pada jendela bursa transfer ini, Barcelona secara resmi mengumumkan kedatangan pemain baru. Gelandang Frenkie De Jong menjadi milik Blaugrana -julukan Barcelona- setelah menjadi perburuan tim-tim besar Eropa.

Hal tersebut disampaikan melalui situs resmi klub Barcelona, pada Rabu (23/1) waktu setempat. Barca dan Ajax telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain tersebut selama lima musim hingga tahun 2024.

Frenkie de Jong, announced.
Full story ???? https://t.co/XRRql1NLyu #EnjoyDeJong
????????

— FC Barcelona (@FCBarcelona) 23 Januari 2019

Pemain berusia 21 tahun itu baru akan bergabung dengan klub Catalan itu mulai 1 Juli 2019. Biaya transfer mencapai 75 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun, ditambah bonus 11 juta euro atau sekitar Rp178 miliar.

Setelah dikaitkan dengan klub-klub seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain, De Jong memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Barcelona.

A new artist is coming next summer#EnjoyDeJong#WeColorFootball
???????? pic.twitter.com/GgZaAkywfr

— FC Barcelona (@FCBarcelona) 23 Januari 2019

Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa bergabungnya De Jong merupakan proyek yang menarik. "Kedatangan Frenkie De Jong menambah pemain berbakat di klub kami. Kami yakin bahwa ia akan menjadi bagian penting dari tim kami pada tahun-tahun mendatang. Selamat datang, Frenkie!" ujar Bartomeu.

De Jong menambah deretan skuat Barcelona yang berasal dari Belanda. Sebelumnya, ada nama-nama seperti Johan Cruyff, Ronald Koeman, Patrick Kluivert, Frank de Boer dan kiper tim utama saat ini, Jasper Cillessen.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar