Kamis, 17 Januari 2019

Ratusan Emak-emak JOS Siap Nobar Debat Pilpres Dukung Jokowi

Relawan Gerakan Emak-emak JOS (Jokowi Saja), Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) | AKURAT.CO/Oktaviani

Relawan Gerakan Emak-Emak JOS (Jokowi Saja) mulai mendatangi arena debat pertama Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Kedatangan mereka untuk memberi dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurut pantauan AKURAT.CO, Emak-Emak JOS datang ramai-ramai membawa spanduk bertuliskan #Jokowi2Periode. Mereka mengaku datang untuk nonton bareng (nobar) debat Pilpres 2019.

"Tujuan kami dari gerakan emak-emak pecinta Jokowi ingin men-suport Jokowi, kita akan menunggu dari sekarang hingga malam untuk melihat jalannya debat pertama," ujar Ketua Emak-Emak JOS Diana Murni, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Diana menjelaskan, relawan Emak-Emak JOS terdiri dari kalangan ibu-ibu ekonomi kelas bawah. Seperti ibu-ibu asisten rumah tangga dan ibu penjaga warung kecil.

"Ada 300 lebih, ini belum datang semua kemungkinan nanti malam," jelasnya.

Menurut penjelasan Diana, relawan Emak-Emak JOS sudah membuat sebuah kegiatan, yakni memberikan sembako ke Posko pemenangan Ma'ruf di Pandeglang dan turun ke pasar untuk memastikan harga sembako.

"Karena emak-emak kita ini untuk mengimbangi emak-emak yang di sebelah. Mereka orang ekonomi atas, selalu mengeluh mahalnya bahan pokok, tapi mereka make cincin emas," sindir Diana.

Diana mempunyai rencana untuk mengajak ribuan emak-emak lainnya mendukung Jokowi.

Sebagaimana diketahui, debat Capres - Cawapres perdana akan dilaksanakan malam ini, pada pukul 20:00 WIB dengan mengusung hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Debat yang akan berlangsung diikuti dua pasangan calon Pilpres 2019, yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.


Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar