Kamis, 31 Januari 2019

Barcelona Sukses Amankan Tiket Semifinal Setelah Berhasil Mengalahkan Sevilla

Pemain Barcelona, Sergi Roberto dan Philippe Coutinho merayakan gol ke gawang Sevilla di ajang Piala Raja Spanyol 2018-2019. | REUTERS/Albert Gea

Barcelona sukses mengamankan tiket semifinal setelah berhasil mengalahkan Sevilla dalam babak leg kedua Piala Raja Spanyol 2018-2019, pada Kamis (31/1) dini hari. Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona, tim besutan Ernesto Valverde memetik kemenangan dengan skor telak 6-1.

Barcelona berhasil membuka skor melalui titik putih usai kapten Barcelona, Lionel Messi, terjatuh di dalam kotak penalti. Philippe Coutinho yang bertindak sebagai algojo sukses mengeksekusi penalti tersebut menjadi gol pada menit ke-13.

Sevilla juga sempat mendapatkan penalti pada menit ke-27. Namun, tembakan Ever Banega yang mengarah ke sisi kiri gawang mampu ditepis oleh kiper Barcelona, Jasper Cillesen.

FULL TIME: Barça complete the comeback, and then some, at Camp Nou! ????????????
Barça 6-1 Sevilla (6-3 agg.)
???? Post-game stats and analysis: https://t.co/vler6GO4OI
???? #CopaBarça pic.twitter.com/qUm3dEu20X— FC Barcelona (@FCBarcelona) 30 Januari 2019

Empat menit kemudian tim besutan Ernesto Valverde sukses mencetak gol keduanya. Kali ini giliran Ivan Rakitic yang sukses menceploskan bola ke gawang Sevilla usai memanfaatkan umpan terobosan dari Arthur Melo pada menit ke-31.

Pada babak kedua, Barcelona tak mengendurkan serangan guna memastikan tempat di babak semifinal Piala Raja Spanyol musim ini. Sundulan Coutinho yang berawal dari umpan Messi sukses membuat kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-53 yang disusul oleh gol dari Sergi Roberto satu menit berselang mengubah skor menjadi 4-0.

Pada menit ke-68 Sevilla baru berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Guilherme Arana dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Cillesen membuat kedudukan menjadi 1-4.

Satu menit menjelang akhir pertandingan, Barcelona kembali mencetak gol lewat penyerang andalan mereka, Luis Suarez, yang diikuti dengan gol dari Messi.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 6-1. Barcelona yang unggul dengan agregat 6-3 berhak melaju ke putaran semifinal Piala Raja Spanyol 2018-2019.

Barcelona 6-1 Sevilla

Leg Kedua Perempat Final Piala Raja Spanyol 2018-2019
Stadion Camp Nou, Barcelona / Kamis, 31 Januari 2019
Wasit: Jose Sanchez
Gol: Philippe Coutinho 13' 53', Ivan Rakitic 31', Sergi Roberto 54', Guilherme Arana 68', Luis Suarez 89', Lionel Messi 90'

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Jasper Cillessen (GK); Sergi Roberto, Gerard Pique Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Athur Melo; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho. Pelatih: Ernesto Valverde.

Sevilla (3-4-3): Juan Sariano (GK); Simon Kjaer, Daniel Carrico, Maximilian Woeber; Gabriel Mercado, Ibrahim Amadou, Ever Banega, Quincy Promes; Pablo Sarabia, Andre Silva, Franco Vazquez. Pelatih: Pablo Machin.




Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar