Kamis, 31 Januari 2019

Satgas Anti Mafia Bola Sita 153 Dokumen Saat Geledah Kantor PSSI

Penggeledahan kantor PSSI oleh Satgas Anti Mafia Bola | IST

Sebanyak 153 dokumen penting disita oleh Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola dari hasil penggeledahan di dua kantor PSSI. Dokumen-dokumen yang disita itu mencakup data terkait kompetisi, transaksi keuangan, dan daftar wasit beserta asistennya.

"Penggeledahan alhamdulillah sudah selesai dan Satgas sudah mengelompokkan 153 kelompok dokumen, di antaranya terkait dengan seluruh dokumen Liga 3, Liga 2 dan Liga 1. Kemudian ada dokumen terkait transaksi keuangan dan ada juga dokumen terkait struktur organisasi maupun adminstrasi dari PSSI termasuk daftar wasit dan legalitas wasit," kata Humas Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Sahar Diantono.

"Tadi ada 2 boks besar dan tiga boks kecil yang kita bawa ke posko satgas anti mafia bola. Nanti kita cek lagi mana yang terkait penyidikan akan dalami akan ada pengembangan lanjut dari dokumen ini," tambahnya.

Penggeledahan dilakukan di dua tempat yaitu FX Sudirman dan kantor lama PSSI di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Satgas membagi dua tim untuk melakukan hal ini dan selesai pada pukul 15.20 WIB.

"Sebenarnya kantor PSSI yang utama di Kemang ini kebetulan kontraknya habis tanggal 31 Januari ini. Kemudian sebagian besar dokumen sudah pindah di kantor baru, FX Sudirman. Namun tadi masih ada dokumen dokumen dan dilakukan penyitaan hampir tiga jam kami melaksanakannya," ungkapnya.

Kronologis penggeledahan kantor PSSI:

Pada hari ini Rabu tanggal 30 Januari 2019 sekitar Pukul: 11.00 WIB telah mendatangi Kantor PSSI (Lama) beralamat di Jl. Kemang Timur V Kav. 5 Jakarta Selatan untuk melakukan Penggeledahan.

Tindakan yang dilakukan:

- Pukul  11.00 WIB tiba di lokasi gledah.

- Pukul 11.15 WIB, melakukan kordinasi dengan Ketua lingkungan setempat (Ketua RT) dan Polsek Pancoran.

- Pukul 12.20 WIB, pintu lokasi kantor dibuka oleh pegawai PSSI a.n. Fahri dan tim memasuki lokasi untuk dimulai giat gledah.

- Pukul 12.30 WIB, giat gledah dimulai dengan disaksikan oleh Ketua lingkungan dan pegawai dr PSSI serta dilakukan dokumentasi berupa foto dan video selama pelaksanaan geledah.

- Pukul 15.20 WIB, giat gledah dinyatakan selesai.

Hasil penggeledehan:

Telah dilakukan penyitaan terhadap 2 dus besar dan 3 dus kecil berisi antara lain :

- 53 jenis Dokumen terkait giat Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

- Transaksi keuangan PSSI periode 2017-2018.

- Daftar serta data wasit dan asisten wasit di PSSI.

- Paspor

Rencana Tindak Lanjut:

- Membuat Berita Acara Penggeledahan

- Membuat Berita Acara Penyitaan

- Membuat Surat Tanda Terima Penyitaan



Sumber : AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar