Senin, 28 Januari 2019

Pertumbuhan Industri Pariwisata Global Sangat Pesat, PBB Kaget

llustrasi jantung Eropa di Dubai | CNN.COM

Dalam sebuah laporan baru dari Organisasi Pariwisata Dunia, PBB (UNWTO) menunjukkan bahwa pada tahun 2018 adalah tahun yang sangat baik untuk pariwisata global, dengan 1,4 miliar kedatangan wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

UNWTO mengaku terkejut dengan capain tersebut yang seharusnya di capai  tahun 2020. Penyebab melonjaknya wisatawan di dunia, dikarenakan pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat, fasilitasi visa yang lebih besar, dan transportasi yang biayanya sudah terjangkau.

"Pertumbuhan pariwisata dalam beberapa tahun terakhir menegaskan bahwa sektor ini saat ini adalah salah satu pendorong pertumbuhan dan pembangunan ekonomi yang paling kuat," menurut Sekretaris Jenderal UNWTO, Zurab Pololikashvili.

Dari laporan tersebut, pariwisata ke Timur Tengah dan Afrika tumbuh di atas rata-rata  enam persen dalam perhitungan global, dengan peningkatan 10 persen di Timur Tengah dan lonjakan tujuh persen di Afrika. Asia dan Pasifik dan Eropa keduanya tumbuh sebesar enam persen.

Dilansir dari Russia Today pada Minggu (27/1/2019), Statistik juga menunjukkan Amerika tumbuh di bawah rata-rata global, dengan peningkatan tiga persen.

Kedatangan internasional di Amerika Tengah dan Karibia keduanya turun dua persen, dengan Karibia terpukul oleh dampak badai September 2017 Irma dan Maria.

Sedangkan perkiraan UNWTO untuk tahun ini industri pariwisata akan tumbuh sebesar 3-4 persen.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar