Rabu, 30 Januari 2019

Untuk Urusan Mencetak Gol, Arsenal Tim Paling Simpel

Pemain Arsenal sedang melakukan selebrasi. | REUTERS/David Klein

Meriam London, Arsenal, memang saat ini masih berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Primer 2018-2019. Tapi untuk soal urusan statistik, ada hal yang bisa membuat skuat Unai Emery merasa bangga.

Data pada statistik ini menjadi bukti nyata bagaimana Emery serius membangun serangan tim, dengan mengandalkan pemain-pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Arsenal tercatat sebagai tim paling klinis musim ini, dalam artian, hanya butuh sedikit percobaan tembakan untuk menciptakan sebuah gol.

Tim Meriam London hanya perlu kurang dari enam tembakan, tepatnya 5,79 tembakan, untuk menghasilkan sebuah gol. Sedangkan tim yang bisa mendekati catatan itu adalah tim rival mereka, Tottenham Hotspur, dengan 6,04 tembakan untuk satu gol, menurut CIES Footbal Observatory.


Pada urutan ketiga, ada 
Liverpool. Tim yang diprediksi akan menjadi juara musim ini, memerlukan rata-rata 6,11 tembakan untuk menghasilkan satu gol.

Lalu, tim mana yang membutuhkan percobaan terbanyak untuk mencetak gol? Jawabannya adalah Huddersfield Town. Tim promosi itu setidaknya perlu melakukan 17,31 kali percobaan tembakan hanya untuk satu gol.

Huddersfield bersama Fulham dan Cardiff City sebagai tim yang paling "repot" dalam urusan mencetak gol. Fulham berhasil mencetak gol setiap melakukan 12,14 kali percobaan, sedangkan Cardiff perlu 11,79 kali usaha.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar