Jumat, 25 Januari 2019

Karni Ilyas Masuk Kandidat Moderator Debat Capres, Sudjiwo Tedjo: Saya Tidak Setuju

Sudjiwo Tedjo | TWITTER/@sudjiwotedjo

Budayawan Sudjiwo Tedjo mengaku tidak setuju jika Karni Ilyas menjadi moderator debat kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2019.

"Dengan segala hormat, saya tidak setuju uda Karni Ilyas dijadikan moderator Debat Capres oleh @KPU_ID," kata dia melalui Twitter, Kamis (24/1/2019).

Seperti diketahui Karni Ilyas masuk dalam kandidat moderator Debat Pilpres 2019 putaran kedua, begitu juga dengan nama Najwa Shihab.

"Bagi saya, sohib sekaligus senior saya ini terkesan punya inklinasi politik terhadap salah satu Capres, sama halnya Nana (Najwa Shihab). Demikian twit ini saya tulis mungkin dengan agak berkaca-kaca," jelasnya.

Pada saat sebelumnya, Karni Ilyas sudah lebih dulu menolak dan tidak ingin menjadi moderator debat capres-cawapres Pilpres 2019Karni Ilyas  lebih menyarankan bila debat capres-cawapres dibawakan oleh moderator yang lebih muda darinya. Dia juga menyarankan agar moderator pintar dan cekatan.

"Jangan. Jangan saya yang menjadi moderator Debat Capres dan Cawapres 2019. Hajatan yang sebesar itu sebaiknya dibawakan oleh moderator yang lebih muda, pintar, dan cekatan," tulis Karni Ilyas lewat akun Twitternya dikutip AKURAT.CO pada Sabtu (29/12/2018).

Karni Ilyas juga memohon agar KPU tidak menunjuknya menjadi moderator debat Pilpres 2019. Dia pun mengucapkan maaf kepada semua pihak yang menyarankannya menjadi moderator debat kandidat Pilpres 2019.

"Saya sungguh berharap KPU tidak menunjuk saya. Saya mohon maaf untuk yang minta saya jadi moderator," jelasnya.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar