Jumat, 22 Maret 2019

PSI Dituding Jadi Penyebab Tergerusnya Elektabilitas Jokowi

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie usai memenuhi panggilan Kepolisian di Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018). | AKURAT.CO/Dharma Wijayanto

Andi Sinulingga, selaku ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, menyalahkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dibalik tergerusnya elektabilitas capres petahana Joko Widodo.

"Blunder PSI memberikan sumbangan pada turunnya elektabilitas Jokowi. Resistensi rakyat terhadap PSI tinggi sekali dan itu berpengaruh negarif pada Jokowi," ujar Andi Sinulingga kepada wartawan, Jumat (22/3/2019). 

Menurut Andi beberapa sikap PSI yang dinilai bertentangan dengan sikap Jokowi dan partai koalisi lainnya antara lain penolakan PSI terhadap Perda Syariah dan larangan berpoligami bagi PNS.

"Narasi PSI atas Perda Syariah berkonotasi negatif atas apa yang dinamakan syariah Islam, seolah-olah syariah Islam itu tidak baik. Hal-hal seperti itu menyakitkan bagi sebagian besar pemeluk agama Islam," ujar Andi.

Dalam survei Litbang Kompas pada Maret 2019, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin sebesar 49,2% sementara elektabilitas Prabowo-Sandiaga yaitu 37,4%. Elektabilitas Jokowi turun dari 52,6% di Oktober 2018.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar