Senin, 25 Maret 2019

Marinus Dikartu Merah Setelah Laga Usai, Indra Sjafri Tak Terima

Marinus Wanewar mendapat hadiah kartu merah setelah pertandingan antara Tim Nasional Indonesia U-23 kontra Vietnam U-23 usai. | ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Usai pertandingan antara Tim Nasional Indonesia U-23 kontra Vietnam U-23 yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Minggu (24/3/2019). Indra Sjafri merasa kecewa dengan keputusan wasit yang menghadiahkan kartu merah kepada Marinus Wanewar.

Wasit asal Qatar, Saoud Ali, memberikan kartu merah terhadap Marinus Wanewar setelah laga usai lantaran dianggap dengan sengaja mengasari pemain Vietnam.

Indra Sjafri mengatakan, wasit seharusnya tidak hanya melihat kejadian tersebut hanya dari satu sudut pandang. Karena menurut sang pelatih asal Sumatera Barat tersebut, insiden yang melibatkan Marinus diawali oleh profokasi yang dilakukan para pemain Vietnam.

"Yang memancing emosi Marinus adalah pemain Vietnam, tetapi wasit tidak melihatnya," kata Indra.

"Sebelum kejadian itu pemain Vietnam beberapa kali mencoba untuk memprovokasinya, tetapi dia bisa meredam. Marinus ini pemain yang bagus."

Indonesia harus menelan kelalahan dari Vietnam pada laga kedua Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan skor tipis 1-0. Kekalahan ini membuat Indonesia dipastikan gagal melaju ke putaran final lantaran di laga sebelum juga dipaksa menelan kekalahan oleh Thailand dengan skor telak 4-0.

Walaupun demikian Indonesia masih memiliki satu laga sisa. Meski tak lagi mempengaruhi peluang Indonesia di ajang Piala Asia U-23, namun laga kontra Brunei Darussalam yang bakal berlangsung pada hari Selasa 26 Maret 2019 tersebut, bisa menjadi pengobat luka bagi skuat Garuda Muda.




Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar