Selasa, 19 Maret 2019

Indra Sjafri Coret Rivaldo dan Keraf Demi Egy dan Saddil

Pemain Timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre dilanggar oleh pemain Timnas Uni Emirat Arab U-19 dalam laga babak penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (24/10/2018). | AKURAT.CO/Abdul Aziz Prastowo

Beberapa kejutan turut mewarnai keputusan pemilihan pemain yang dilakukan oleh Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri yang membawa 24 pemain untuk berlaga pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, 22-26 Maret mendatang.

Kejutan pertama tentu dibawanya Ezra Walian. Padahal Indra Sjafri mengaku tidak terlalu mengenal karakter permainan penyerang asal klub RKC Waalwijk tersebut.

Namun satu gol yang dicetak Ezra pada laga uji coba kontra Bali United nampak mengubah pandangan Coach Indra. Hal ini juga yang membuat pelatih asal Sumatera Barat itu membawa 24 pemain ke Vietnam.

"Saya membawa 24 pemain ke Hanoi, alasannya karena ingin melihat Ezra lebih lama lagi. Saya akan tentukan keputusan akhir saat MCM (Match Coordination Meeting), tanggal 21 Maret di Hanoi," ujar Indra Sjafri usai laga uji coba kontra Bali United, Minggu (17/3).

Selanjutnya, Kejutan berlanjut dengan dicoretnya dua pemain yang mempersembahkan gelar Piala AFF U-22 2019, Todd Rivaldo Ferre dan Billy Keraf. Tempat keduanya digantikan oleh Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

"Tentu pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami pantau semua perkembangan pemain dari awal mereka seleksi," tambahnya.

Pernyataan Indra Sjafri di atas sedikit membingungkan. Sebab, Rivaldo dan Keraf sudah bergabung sejak Piala AFF U-22. Sementara Egy dan Saddil, baru bergabung belakangan ini.

Tapi, semoga keputusan pelatih asal Sumatera Barat itu bisa membantu mengembangkan permainan Timnas U-23 yang akan bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Timnas U-23 yang tergabung di Grup K akan bersaing dengan tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Hanya juara grup yang otomatis lolos ke putaran final.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar