Jumat, 29 Maret 2019

Ditanya Soal Kasus Jual Beli Jabatan, Menag: Saya Mohon Maaf!

Menteri Agama Lukman Hakim tiba di gedung utama kantor Kementrian Agama di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (18/3/2019). | AKURAT.CO/Dharma Wijayanto

Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama, tidak mau berkomentar lebih lanjut terkait jual beli jabatan di kementeriannya.

Dirinya hanya menuturkan maaf saat ditanya oleh awak media soal jual beli jabatan dan pejabat yang melanggar disiplin justru dapat promosi.

"Saya mohon maaf sekali, saya hanya ingin menyampaikan hal-hal yang terkait dengan haji," ujar Lukman saat ditemui setelah menghadiri rapat Paripurna di DPR RI, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Sofian Effendi mengatakan kementerian yang dipimpin oleh kader partai politik belum terbebas dari transaksi atau jual beli jabatan meski telah menetapkan sistem seleksi terbuka untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi.

Effendi juga menyebut ada 13 kementerian dan lembaga yang dalam pemeriksaan KPK terkait dugaan praktek jual beli jabatan.

"Sekarang ini ada 13 kementerian dan lembaga yang sedang di dalam pemeriksaan KPK," ujar Sofian di Kantor Staf Kepresidenan, Gedung Bina Graha, Jakarta, Rabu (27/3/2019).



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar