Jumat, 29 Maret 2019

Inna lillahi, Pendiri Masjid Kubah Emas Meninggal Dunia

Masjid Kubah Emas | WinNetNews.com

Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais yang merupakan pendiri Masjid Dian Al Mahri atau yang lebih dikenal Masjid Kubah Emas di Kota Depok, Jawa Barat, meninggal dunia. Dian wafat di Rumah Sakit Pondok Indah pada Jumat, sekira pukul 02.20 WIB dini hari.

"Telah berpulang ke Rahmatullah pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri, Cinere Depok, Jawa Barat, hari Jumat 29 Maret 2019, di RS Pondok Indah Jakarta," dikutip dari keterangan yang diterima redaksi, Jumat (29/3/2019).

Rencananya, jenazah Ibu Dian dimakamkan di Kompleks Masjid Kubah Emas, Cinere, Kota Depok.

Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, atau biasa dikenal Dian Al Mahri dikenal sebagai pemilik Masjid Kubah Emas lapisan emas di Jalan Raya Meruyung, Kecamatan Limo, Depok.

Masjid Dian Al Mahri memiliki 5 kubah. Satu kubah utama dan 4 kubah kecil. Uniknya, seluruh kubah dilapisi emas setebal 2 sampai 3 milimeter dan mozaik kristal.

Bentuk kubah utama menyerupai kubah Taj Mahal. Kubah tersebut memiliki diameter bawah 16 meter, diameter tengah 20 meter, dan tinggi 25 meter.

Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1999 dan diresmikan pada April 2002. Luasnya mencapai 8.000 meter persegi dan luasnya sampai 70 hektar. Arsitektur masjid mengikuti gaya Timur Tengah.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar