Jumat, 22 Maret 2019

Cuma Rp99 Ribu! Makan Daging Barbeque Korea Sepuasnya di Pochajjang

Pochajjang Korean BBQ di Gandaria 1 No.2, Kramat Pela, Jakarta Selatan. | AKURAT.CO/Chodijah Febriyani

Daging barbeque asal Korea biasanya dijual di restoran dengan harga yang cukup mahal. Tetapi, tidak dengan daging barbeque yang satu ini. Sebab, di restoran yang menyajikan aneka daging barbeque ala Korea ini, ditawarkan dengan harga yang beda di restoran lainnya.

Restoran tersebut bernama Pochajjang, Pocha sendiri diambil dari bahasa Korea yang artinya tenda dan Jjang sendiri artinya enak. Restoran yang berlokasi di Jln. Gandaria 1 No.2, Kramat Pela, Jakarta Selatan, ini memiliki konsep yang unik yaitu ala street food di Korea.

Michael Bunyamin, Partner Kulo Group mengatakan, Pochajjang terinpirasi dari Korean street food dengan menawarkan harga yang terjangkau.

"Pochajjang menawarkan makanan Korea barbeque dengan harga terjangkau, enak dan otentik. Kalau pergi ke Korea, konsep ini banyak di sana. Jadi, ini brand lokal, bukan franchise dari luar," kataya kepada AkuratKuliner di kawasan Kramat Pela, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

Pochajjang Korean BBQ di Gandaria 1 No.2, Kramat P. AKURAT.CO/Chodijah Febriyani

Untuk menu yang dihadirkan, ada aneka daging mulai dari yang premium hingga wagyu.

"Dari semua menu all you can eat, menu yang ditawarkan dua. Yaitu, yang Premium Beef seharga Rp99 ribu dan wagyu seharga Rp129 ribu. Dan ini sudah sangat terjangkau dan ngga ada tax juga," ujarnya.

Sebagai pelengkap, untuk menu premium beef dan wagyu ini terdiri dari banchan atau biasa disebut menu pendamping yang terdiri dari japchae, pajeon dan karaage.

Sementara untuk pilihan dagingnya, ada empat varian. Ada bulgogi, spicy bulgogi, honey dan blackpapper dan tak hanya daging sapi. Di sini juga ada olahan daging ayam dengan rasa barbeque.

Pochajjang Korean BBQ di Gandaria 1 No.2, Kramat P. AKURAT.CO/Chodijah Febriyani

Kali ini, AkuratKuliner berkesempatan mencicipi kelezatan daging barbeque Korea yang menurut kami, ini sangat murah, dengan konsep unik dalam tenda oranye.

Setelah memesan, kalian dipersilahkan untuk mencicipi banchan yang teridir dari japchae, pajeon, karaage, nasi putih, nasi goreng, saus samjang, minyak wijen dan bawang putih.

Lalu kemudian, kamu tinggal pilih daging yang kamu mau. Semuanya. Dan, cuma Rp99 ribu untuk yang premium beef. Sementara untuk wagyu juga itu all you can eat.

Tetapi bedanya, nanti ada pelayan yang menghampiri kalian untuk memberi daging wagyunya. Bedanya dengan tempat lain, untuk membakar daging di atas bakaran, tak perlu mencocol saus lagi.

Pochajjang Korean BBQ di Gandaria 1 No.2, Kramat P. AKURAT.CO/Chodijah Febriyani

Karena bumbunya sudah meresap di dalam daging. Walaupun menggunakan daging lokal, rasanya tidak kalah. Malahan, ini agak lembut dan tidak alot saat dikunyah. Menariknya lagi, buat kamu yang Korea garis keras, kamu bakalan senang banget makan di sini karena ada banyak poster bergambar artis hingga para idol Korea.

Jadi menurut kami, ini worth it banget buat dicoba. Sudah makan sepuasnya, murah lagi!




Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar