Selasa, 02 Juli 2019

Pemerintah Resmi Turunkan Tarif Tiket Pesawat di Hari Selasa, Kamis, dan Sabtu

Konpers Rakor Tiket | AKURAT. CO/Atikah Umiyani

Dalam Rapat Koordinasi Pembahasan lanjutan tentang Evaluasi Kebijakan Penurunan Tarif Angkutan Udara, Pemerintah bersama dengan stakeholder terkait yakni Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan manajemen Lion Air Group  menghasilkan empat hal.

Salah satunya yaitu pemerintah bersama stakholder terkait berkomitmen menyediakan penerbangan murah untuk maskapai LCC disetiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Hal tersebut sampaikan oleh Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono.

Penerbangan murah tersebut akan berlaku pada jam keberangkatan antara pukul 10.00 hingga 14.00 waktu setempat di Bandara.

"Kita akan berikan untuk alokasi seat tertentu. Sekian persennya akan dihitung lagi nanti," jelasnya saat konferensi pers usai Rakor yang digelar di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Kemudian ia menjelaskan diskon yang akan diberikan yaitu sebesar 50 persen dari tarif batas atas saat ini.

"Intinya adalah pemerintah bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk menyediakan penerbangan murah bagi masyarakat," lanjutnya.

Susi menambahkan, untuk rute penerbangan mana saja yang akan mengalami penurunan harga akan diumumkan pada hari Kamis (4/7/3019) mendatang.

"Besok sore juga kami akan ketemu lagi. Kami akan umumkan Insya Allah di hari Kamis. Karena dari komitmen kami berlima untuk diformulasikan ke dalam tiket perlu dibahas sama-sama," tukasnya.

Untuk informasi, Rakor tersebut dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Sektretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono.

Kemudian dari pihak BUMN hadir Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Kementerian BUMN, Gatot Trihargo bersama Direktur Angkasa Pura I Faik Fahmi, Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Direktur Utama Garuda Indonesia yang diwakilkan oleh Pikri Ilham selaku Direktur Niaga dan Capt.

Bambang Adisurya selaku Direktur Operasi, dan Direktur Pemasaran Korporat Pertamina yang mewakili Direktur Utama PT Pertamina. Sedangkan dari Lion Air hadir Managing Director Capt. Daniel mewakili Direktur Utama Lion Air Group.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar