Jumat, 26 Juli 2019

Brand Manager Toyota Astra Credit Companies di Periksa KPK Terkait Korupsi

Gedung KPK. | ISTIMEWA

Brand Manager Toyota Astra Credit Companies, Harun Hutabalian dijadwalkan akan diperiksa Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih, Bengkalis, Riau.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MS (Muhammad Nasir, Kadis PU Kabupaten Bengkalis)," kata Juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (25/7/2019).

Bukan hanya Harun, terdapat tiga saksi lain yang juga diperiksa dalam kasus yang sama, yakni, Direktur Marketing PT Detede, Casey Lumy; mantan wakil Kepala Direktorat Marketing Jaya Konstruksi, Drajat Wijanarko; dan satu orang pihak swasta Doso Prihandoko.

"Ketiganya juga diperiksa untuk tersangka MS," kata Febri.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan dua tersangka yang terdiri dari Sekda Dumai M Nasir sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) dan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar.

Keduanya disangka telah memperkaya diri atau korporasi hingga merugikan negara Rp 80 miliar dalam pengerjaan proyek peningkatan Jalan Batu Panjang, Kecamatan Nyirih, Kabupaten Bengkalis, Riau, tahun anggaran 2013-2015.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar