Senin, 22 Juli 2019

KPAI Akan Kunjungi Sekolah Anak Komedian Nunung Selasa Besok Terkait Bullying

Pelawak Tri Retno Prayudati alias Nunung tersangka penyalahgunaan narkoba menangis saat rilis kasus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). | AKURAT.CO/Endra Prakoso

Anak komedian kondang Tri Retno Prayudati alias Nunung yang dikabarkan mengalami bullying di sekolah, ditanggapi oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Retno Lystiarti selaku komisioner KPAI Bidang Pendidikan,  mengatakan bahwa pihaknya dihubungi oleh SD Muhammadiyah 06 Tebet dan besok, Selasa (23/7) diundang datang ke sekolah.

"Rencananya sih besok kita janjian ketemu, harusnya sore ini tapi pihak keluarga gak bisa sore ini," ungkap Retno saat dihubungi AKURAT.CO pada Senin (12/7).

Retno menuturkan, pihak sekolah ingin memberikan konfirmasi resmi kepada KPAI dan keluarga Nunung terkait kabar bullying yang dialami anak didik.

"Menceritakan apa yang sebenernya terjadi. Mau memberikan keterangan secara resmi bersama orangtua. Orangtua tuh maksudnya Ayah si anak. Pihak keluarga-lah," ungkapnya.

Retno juga menyayangkan jika anak Nunung harus pindah sekolah ke Solo karena kasus menjerat ibunya.

"Kalau memang kaya gitu ya kasian dong. Dia seumur segitu, harus pindah sekolah ke Solo ya,"  katanya.

Kasus narkoba yang menjerat Nunung memberikan dampak besar bagi kehidupan sosial keluarga. Beredar kabar bahwa anaknya yang  masih duduk di kelas 3 Sekolah Dasar menjadi korban bullying dan pihak keluarga berencana akan memindahkan ke sekolah lain.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar