Selasa, 02 Juli 2019

Terpapar Kimia Berbahaya, Empat Bangunan Kantor Pusat Facebook Dievakuasi

Warganet dilaporkan tidak bisa mengakses Facebook, Instagram, dan Whatsapp pada hari Minggu (14/4/2019) | REUTERS

Empat bangunan kantor pusat Perusahaan Facebook dilaporkan melakukan evakuasi terhadap karyawannya, karena adanya kemungkinkan paparan sarin, bahan berbahaya yang bisa mengakibatkan kematian.

Reuters melansir, pada Selasa (2/7/2019), dua karyawan Facebook dikabarkan terpapar senyawa beracun tersebut dan sudah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Petugas pemadam kebakaran Menlo Park, California Jon Johnston, menjelaskan hal itu bermula ketika sebuah kiriman paket mencurigakan ke kantor pusat Facebook terdeteksi mengandung materi beracun.

Walaupun demikian, karyawan yang melakukan kontak langsung dengan paket mencurigakan tersebut tidak menunjukkan gejala keracunan sarin. Seluruh paket yang masuk ke Facebook pun diperiksa dengan teliti.

“Fasilitas (Facebook) memeriksa semua paket yang masuk dan hasilnya positif (mengandung sarin), jadi mereka hanya melakukan protokol standar. Saat ini kami sedang menunggu verifikasi apakah itu benar atau tidak," ujarnya.

Anthony Harrison, juru bicara Facebook mengatakan ketika hasil positif tersebut keluar, pihaknya langsung  mengevakuasi empat bangunan dan telah bekerja sama dengan polisi untuk melakukan penyelidikan.

“Pihak berwenang belum mengidentifikasi bahan yang ditemukan tersebut. Sampai sekarang, tiga bangunan yang dievakuasi telah dapat dihuni kembali,”kata Harrison.

Sebagai gambaran Sarin merupakan senyawa beracun yang dapat mengganggu sistem saraf. Bahan tersebut biasanya digunakan untuk pembuatan senjata kimia. Terpapar bahan tersebut bisa beresiko fatal.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar