Senin, 22 Juli 2019

The Minions Bawa Pulang Gelar Juara Indonesia Terbuka

Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil merebut gelar juara Indonesia Terbuka 2019. | AKURAT.CO/Sopian

Laga final Indonesia Terbuka 2019 yang mempertemukan all indonesia final di nomor ganda putra antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil dimenangkan oleh The Minions -julukan Marcus/Kevin- lewat straigh set dengan skor 21-19, 21-16 Minggu (21/7/2019).

The Minions tidak merasa terbebani meskipun berhadapan dengan ganda putra senior Indonesia, keduanya bahkan tampil baik dengan unggul di tiga poin awal. Tapi pertarungan tak berjalan mudah karena The Daddys -julukan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan- juga terus mengejar poin hingga berhasil menyamakan kedudukan jadi 10-10.

Sayangnya, kesalahan yang dibuat The Daddys justru menambah nilai untuk Marcus/Kevin. Hingga pada interval pertama mereka unggul 11-10.

Permainan kembali memanas. Kedua nya bahkan bermain cepat untuk sama-sama menunjukan kekuatan. Perlawanan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat membuahkan hasil, namun di penghujung laga The Minions menutup gim pertama dengan keunggulan 21-19.

Masuk di gim kedua, Hendra/Ahsan berusaha main lebih tenang meski The Minions semapt kembali unggul. Usaha The Daddys berbuah manis karena mereka bisa memepet skor lawan jadi 6-6.

Sayangnya hal itu tak belangsung lama karena The Minions justru memainkan rally cepat yang membuat mereka menutup interval awal dengan skor 11-10.

Meski hanya selisih satu angka di interval kedua, permainan justru semakin menegangkang. Pasalnya The Minions kerap memainkan bola-bola bola cepat yang membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kewalahan..

Pola yang diterapkan Marcus/Kevin rupanya berhasil. Meski lawan sempat mengejar dengan poin tipis tapi mereka sukses mengamankan kemenangan dengan skor akhir 21-16 yang otomatis menjadikan mereka peraih gelar juara di nomor ganda putra.

Selain medali emas, Marcus/Kevin juga berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar USD92.500, atau setara dengan Rp1,2 miliar.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar