Selasa, 30 Juli 2019

Bank BNI Mendapatkan Kuntungan Mencapai Rp 3.32 Triliun, Pada Kuartal 1 2017

Google.com/ Bank BNI

Achmad Baiquni, Direktur PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berhasil mencetak kinerja keuangan yang gemilang di tiga bulan pertama tahun ini. Perseroan sukses meraup keuntungan Rp3,32 triliun meningkat 8,5% dari periode yang sama tahun lalu dengan dipimpin oleh Direktur Utama BNI beserta karyawan lainnya.

Achmad Baiquni Direktur Utama BNI, mengatakan bahwa kenaikan ini ditopang oleh fungsi intermediasi perusahaan yang tetap solid dalam menyalurkan pembiayaan ke sektor-sektor ekonomi produktif, terutama infrastruktur. 

Achmad Baiquni  berkeyakinan pembiayaan pada sektor infrastruktur merupakan pilihan terbaik karena selain turut mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat dan memperluas pembangunan infrastruktur, juga memberikan berkah bagi bisnis  PT Bank Negara Indonesia (BNI) secara keseluruhan.

Achmad Baiquni mengatakan pertumbuhan positif utnuk Bank BNI sejalan dengan langkah untuk mengelola risiko dengan melakukan restrukturisasi kredit. Hingga Maret 2017, ratio kredit yang direstrukturisasi terhadap total kredit menurun dari 8,0% pada akhir tahun 2016 menjadi 7,8% pada kuartal l 2017.”

Dengan menyalurkan kredit ke infrastruktur, BNI akan mendapatkan  peluang pengembangan bisnis penting dari supply chain financing mulai dari hulu ke hilir. Sehingga memunculkan sumber-sumber pendanaan baru dan fee based income baru dari segmen korporat, antara lain dari syndication fee, trade finance, garansi bank, hingga cash management fee," ungkapnya di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Bank BNI Perolehan laba juga ditopang oleh pendapatan nonbunga yang naik 14,2%, dari Rp 1,96 triliun pada Kuartal pertama 2016 menjadi Rp2,23 triliun pada Kuartal satu 2017, didukung oleh kenaikan fee based income dari trade finance, pengelolaan rekening, bisnis kartu, transaksi ATM, dan sumber pendapatan nonbunga lainnya.

Sebagai catatan perolehan laba bersih BNI terbentuk oleh pendapatan bunga bersih (NII) yang naik 12,3% dari Rp 6,91 triliun pada Kuartal pertama 2016 menjadi Rp7,76 triliun pada Kuartal pertama tahun ini. Pencapaian Nll tersebut mendukung net interest margin (NIM) tetap terjaga pada level 5,6%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar