Jumat, 26 Juli 2019

Momota Kandaskan Asa Ginting Ke Semifinal Lewat Rubber Game

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat mengembalikan kok kepada pebulutangkis tunggal putra China Guang Zu Lu dalam babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019). | AKURAT.CO/Sopian

Langkah Pebulutangkis tunggal putra wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting untuk melaju ke babak semifinal Jepang Terbuka 2019 akhirnya kandas setelah kalah dari Pebulutangkis putra peringkat pertama, Kento Momota.

Kento Momota selaku tuan rumah menundukan Anthony Ginting lewat rubber game yang berlangsung selama 89 menit dengan skor akhir 21-13, 20-22 dan 21-15.

Bermain dihadapan pendukung negaranya, Momota berhasil menunjukan kekuatan sejak gim dengan permainan bola-bola panjang. Hal ini kerap kali membuat AGinting yang bermain dengan bola pendek dan umpan silang jadi kewalahan dan tertinggal di interval pertama dengan skor 11-9.

Meski sempat menyalip perolehan angka tuan rumah, Ginting masih belum mampu unggul di gim pertama karena dominasi Momota sukses membuat permainan berakhir dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, Ginting jelas berambisi membalikan keadaan. Namun, baru menit-menit awal bermain, Momota kembali sukses mencuri poin lebih dulu hingga interval awal. Perjuangan Ginting pun tak berhenti, karena setelah interval pebulutangkis peringkat 7 itu terus mengejar hingga berhasil menutup babak kedua dengan kemenangan 20-22 yang otomatis berlanjut ke rubber gim.

Melewati pertarungan panjang, babak penentu ini jelas memperlihatkan bahwa baik Momota atau Ginting sudah sama-sama kelelahan. Tapi hal itu bukan jadi halangan keduanya untuk meraih kemenangan. Di menit awal gim ketiga, Ginting harus berjuang keras untuk mengejar Momota yang unggul lebih dulu hingga enam poin.

Pertarungan makin panas karena setelah sukses mengejar tuan rumah dengan skor 6-6, Ginting juga beberapa kali sukses menyalip Momota dengan umpan silang yang tak sanggung dijangkau. Sayangnya, usai interval ketiga jadi milik Momota, Ginting yang nampak kelelahan mulai kewalahan membalikan serangan tuan rumah dan justru menyerah dengan skor akhir 20-15.

Meski Ginting gagal melaju ke babak semi final, tapi Indonesia patut berbangga karena bisa mengirimkan dua wakil di babak semifinal nomor ganda campuran. Hafiz Faizal/ Gloria Widjaja berhasil mengamankan tiket usai berjuang menghadapi pebulutangkis wakil China, Zheng Si Wei/ Huang Ya Qlong.

Melewati pertarungan yang berlangsung 55 menit, Hafiz/ Gloria sukses menundukan lawan lewat rubber game dengan skor akhir 21-17, 15-21 dan 21-19.

Dengan pencapaian ini, Hafiz Faizal/Gloria Widjaja akan menghadapi ganda campuran wakil Indonesia lainnya yaitu, Praveen Jordan/ Melati Oktavianti yang lebih dulu mengamankan kemenangan atas wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai dengan skor akhir 21-15, 21-15.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar