Senin, 13 Agustus 2018

Untuk "Jiwa Indonesia", Perantauan dari Pemalang Saksikan Timnas U-23


AKURAT.CO, Suporter Timnas U-23, Yohan Erlangga, Arif Setiaji, dan Arif Hidayat adalah pemuda berusia 20, 18, dan 19 tahun yang belum genap satu tahun merantau dari Pemalang, Jawa Tengah, untuk  bekerja di kawasan pabrik yang terletak di Jarakosta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Para pemuda ini duduk di luar Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8), menantikan laga pembuka cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 antara Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas China Taipei dengan mengenakan atribut Timnas Indonesia seperti jersey dan ikat kepala yang mereka beli dengan harga lima ribu rupiah.

"kita belum pernah menonton Timnas, ini yang pertama," kata Arif Setiaji.

Selain berasal dari kampung halaman yang sama, rupanya mereka juga teman satu sekolah sewaktu di SMKN Randudongkal, Pemalang. Laga yang di gelar pada hari Minggu (12/8) memberikan peluang untuk mereka dapat menyaksikan laga tersebut. "kalau pertandingannya hari kerja ya nggak bisa nonton," ucap Yohan.

Mereka adalah beberapa di antara ribuan suporter Timnas U-23 yang memadati kawasan Stadion Patriot, Bekasi. Bagi generasi milenial seperti mereka, menonton Timnas adalah kebanggaan dan jiwa raga.

"Walaupun beda-beda suku, kita bisa jadi satu stadion untuk menonton Timnas," tambah Yohan.

Para pemuda Pemalang ini mengaku memesan tiket secara online sepekan sebelum laga perdana Asian Games. Mereka membeli tiket kategori B seharga Rp 75 ribu untuk bisa menikmati laga tersebut.
"Harganya (tiket) cukup murah," kata Arif Hidayat.

Mereka cukup optimis tentang peluang Timnas U-23 di laga perdana ini. Menurut mereka, Indonesia mempunyai peluang menang karena bermain di hadapan pendukung sendiri ditambah sosok pelatih Luis Milla.

"Optimis menang 2-0 untuk Indonesia," ucap Arif Setiaji.


Sumber   : AKURAT.CO

Editor     : Wahyudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar