Rabu, 08 Agustus 2018

Maling Satroni 9 Rumah di Sawangan, Warga Sempat lihat Pelaku Membawa Golok

Ilustrasi - Pencurian Rumah Kosong | AKURAT.CO/Ryan

AKURAT.COWarga perumahan Villa Casablanca, kelurahan sawangan baru, kecamatan sawangan,kota depok, yang rumahnya di bobol maling pada selasa (7/8) terus di dalami oleh polresta depok.

Asri (27), warga RT 06/RW 08 Kelurahan Sawangan Baru merupakan satu dari delapan warga perumahan Villa Casablanca yang rumahnya disatroni maling.
Meski tak melihat sosok pelaku yang menggondol sepatu dan celana panjang suaminya saat sedang dijemur.

Ia menuturkan ada seorang warga yang melihat satu pelaku saat hendak menjalankan aksinya.

"Ada warga yang melihat, dia melihat pas pelaku mau ngambil handphone di rumahnya. Pas mau dikejar pelakunya kabur, jadi enggak tertangkap," kata Asri di Sawangan, Depok, Selasa (7/8/2018).
dari penuturan warga sekaligus korban itu, Asri mengetahui bahwa satu pelaku mengenakan kaos dan celana pendek.
Berumur sekira 40 tahun dan membawa sebilah golok yang dikaitkan pinggangnya.


Kombes Pol Didik Sugiarto, Kapolresta Depok, yang dikonfirmasi mengatakan, hasil olah Tempat Kejadian Perkara hanya tiga rumah di Blok B9 dan B8 yang berhasil digondol harta bendanya.Sedangkan keempat rumah lainnya hanya dicongkel para pelaku, di blok B7, B3, dan B4 semuanya masuk RT06/08, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.


Kombes Pol Didik menjelaskan aksi pencurian tersebut baru di ketahui sekitar pukul 05.30 WIB, korban melihat pelaku seorang diri menggunakan celana pendek dengan golok di pinggangnya.
"rumah yang berhasil di bobol pencuri adalah milik Tommy heryanto (29) TV 32 inc merk sony, laptop, dua HP dan tas berisi surat-surat penting.korban lainnya adalah tukang bangunan Muhamad Sidiq dan Yudi." ujar Kombes Pol Didik Sugiarto.

"sementara itu dari hasil olah TKP, terlihat jejak tangan yang berada di salah satu tembok rumah warga yang di congkel, kemungkinan pelaku berjumlah dua orang", imbuhnya.

"kasus ini masih di dalami oleh Tim dari Polresta Depok, doakan saja agar pelaku nya cepat tertangkap dan warga tidak perlu cemas karena anggota sudah kami sebar",tutupnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar