Rabu, 08 Agustus 2018

Begini Cara Aktifkan Telepon dan SMS Gratis dari Telkomsel bagi Korban Gempa NTB

Telkomsel | KERJABUMN.COM

AKURAT.COAkibat gempa 7.0 Skala Ricther yang terjadi di Lombok,NTB ,pada minggu (5/8 ) hingga senin (6/8) lalu,Layanan Telekomunikasi dan Akses Listrik mengalami gangguan,pemerintah dan pihak Operator selular terus berupaya untuk memulihkan jaringan Telekomunikasi yang sempat terganggu,

Salah satu upaya yang sedang di lakukan adalah dengan memberikan layanan telepon dan sms gratis bagi warga sekitar Lombok ,NTB, yang menjadi korban Gempa,upaya tersebut untuk memudahkan komunikasi masyarakat yang terdampak gempa selama 7 hari ke depan.selain memudahkan masyarakat layanan gratis ini juga memudahkan relawan dan tim bantuan lainya agar dapat menjalin komunikasi dengan lancar.


“Kami menyadari bahwa layanan komunikasi sangat penting saat kondisi bencana seperti ini, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi antar relawan, tim penolong, maupun update kondisi terkini wilayah bencana,” tulis Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan dalam siaran rilisnya, Selasa (7/8).


Bagaimana cara mendapatkannya? Paket gratis telepon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau melalui SMS dengan mengetik LOMBOK dan dikirim ke 8999. Pelanggan akan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS gratis ke seluruh operator yang berlaku selama seminggu.


Selain itu Telkomsel juga memfasitasi para pelanggannya untuk berdonasi bagi korban gempa Lombok melalui UMB*800*01#, dan aplikasi TCASH Wallet.


Guna memfasilitasi pelanggan yang ingin membantu korban gempa Lombok, Telkomsel bekerja sama dengan Yayasan Rumah Zakat Indonesia membuka layanan donasi melalui UMB *800*01# dan aplikasi TCASH Wallet.



Di samping itu, sebagai bentuk kepedulian kepada para korban, Telkomsel bersama mitra authorized dealer (AD) menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan berupa kebutuhan logistik, antara lain makanan siap konsumsi, air mineral, pakaian layak pakai, handuk, selimut, dan obat-obatan. Telkomsel juga menyediakan fasilitas komunikasi gratis berupa ponsel dan kartu perdana bagi para relawan dan korban bencana.

"Kami berharap kondisi di Lombok segera pulih seperti sedia kala,” harap Bob

Tidak ada komentar:

Posting Komentar