Senin, 13 Agustus 2018

Jokowi : Kado Terindah Jelang HUT RI ke 73 Indonesia, Timnas U-16 Juara

AKURAT.CO,  Jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 73, Indonesia mendapat kado terindah melalui ajang Piala AFF U-16 2018, Tim Nasional U-16 berhasil menjadi juara setelah mampu mengalahkan Timnas Thailand U-16 lewat drama adu penalti pada laga final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8). Prestasi ini pun tak luput dari perhatian Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.


Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas keberhasilan timnas U-16 menjadi juara kepada bagus kaffi dan kawan-kawan melalui akun media sosial pribadinya. Prestasi ini dianggapnya sebagai kado terindah jelang perayaan hari kemerdekaan indonesia yang ke-73 pada tanggal 17 agustus nanti.


"Selamat kepada pemain dan pelatih. Gelar ini menjadi kado terindah bagi Indonesia menjelang Hari Kemerdekaan," kicau @jokowi di twitter dengan menyertakan foto selebrasi para pemain Timnas U-16.




Presiden Republik Indonesia yang juga mantan gubernur DKI Jakarta itu nampaknya ikut menyaksikan jalannya pertandingan paga laga final tersebut. Ia menjelaskan laga puncak ini berlangsung menegangkan.


"Garuda Muda tak terbendung di lapangan hijau. Malam ini Tim Sepak Bola Nasional Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018 dengan mengalahkan Timnas U-16 Thailand dalam laga mendebarkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo," jelasnya.

Laga tersebut memang harus di akhiri dengan drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir. Beruntung pada drama adu penalti, Tim asuhan Fakhri Husaini berhasil unggul dengan skor 4-3.


Sumber : AKURAT.CO

Editor     : Wahyudi




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar