Jumat, 10 Agustus 2018

Johan Budi Nyaleg Lewat PDI-P, Misbakhun Memuji Keberaniannya


AKURAT.CO, Mukhamad Misbakhun Politisi Partai Golongan Karya, memberikan apresiasi atas keberanian staff Presiden Joko Widodo bidang komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo menjadi bakal Calon Anggota Legislatif, Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maju melalui Partai PDI Perjuangan.

"Saya memuji keberanian Mas @JohanBudiSP yang jelas dan berani mengambil posisi sebagai politisi dan berkhidmat pada partai @PDI_Perjuangan sebagai calon legislatif  di pemilu 2019," kata Mukhamad Misbakhun melalui akun twitter @MMisbakhun.

Mukhamad Misbakhun berharap perjalanan politik Johan Budi SP menuju Parlemen dapat berjalan dengan lancar.
Semoga sukses sebagai Caleg dan terpilih menjadi anggota DPR RI pada periode 2019-2024," kata Dia.

"Memang benar, saya maju menjadi calon anggota legislatif dari partai PDI-P. Saya memutuskan untuk beralih dalam ladang pengabdian yang berbeda yaitu melalui jalur politik," kata Johan Budi melalui pesan singkat.

Mantan juru bicara KPK, Deputi Pencegahan KPK, Hingga Pelaksana Tugas Pimpinan KPK, Johan Budi SP, maju sebagai calon anggota legislatif di daerah pemilihan VII Jawa Timur, yaitu kabupaten Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek.


"Keputusan ini saya ambil setelah melakukan evaluasi terhadap tugas dan pekerjaan saya saat ini dan perenungan dalam enam bulan terakhir serta sudah berdiskusi dengan keluarga," kata Johan.

"Dalam perenungan tersebut, beberapa waktu yang lalu saya ditawari menjadi calon anggota legislatif  oleh PDI-Perjuangan. Tawaran ini akhirnya saya terima dengan penuh pertimbangan, saya akan lebih bisa berkiprah dan berbuat lebih banyak buat negara jika menjadi anggota DPR," kata Johan Budi.

Johan Budi memilih partai PDI-P sebagai partai pendukungnya karena menurutnya partai ini lebih banyak menyentuh dan banyak berbicara tentang rakyat kecil.

"Selain itu konsep partai PDI-P tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila serta Paham Nasionalis Religius yang di usung PDI-P sesuai dengan prinsip saya dalam bernegara," kata Johan Budi.

Pencalonan Johan Budi sebagai calon anggota legislatif menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo.

"Pak johan budi sudah meminta izin dari Bapak Presiden dan Bapak Presiden sudah memberikan izin karena baik Pak Johan Budi dan PDI-P maju dari Dapil VII Jatim. kenapa kemudian Presiden memberikan izin karena kebutuhan baik partai dan oleh Pak Johan Budi sendiri," menurut Pramono Anung.

"Johan Budi nama yang cukup Representatif, namanya cukup baik di Publik. Saat yang lalu juga ada usulan internal Johan Budi untuk menjadi Cagub-Cawagub Jatim.Suara-suara itu di tangkap Struktural Partai," tambah pramono anung.


AKURAT.CO








1 komentar: