Rabu, 08 Agustus 2018

Jam-Jam Terbaik minum Kopi, bila salah waktu akibatnya bisa Fatal

Kopi coklat | Istimewa
AKURAT.COIndonesia merupakan penghasil kopi terbesar di dunia,banyak daerah di indonesia yang merupakan penghasil kopi dengan ciri khas kopi yang berbeda-beda,beberapa orang merasa kurang bergairah bila belum menyeruput kopi karena kopi sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari untuk masyarakat indonesia.



Frista Debby Yanti, Asisten Marketing Komunikasi Asosiasi Eksportir dan Industri kopi di Indonesia (AEKI) memberikan tips kapan waktu tepat untuk menikmati kopi yang tidak mengganggu kesehatan tubuh.
"kalau waktu yang pas untuk minum coffee itu dari jam 9 pagi sampai jam (pukul) 10.30 (WIB) pagi. Kalau untuk sore hari itu dari jam (pukul) 15.00 sampai 16.30 WIB," ucap Frista Debby Yanti kepada AKURAT.CO ditemui usai jumpa pers Pekan Raya Indonesia 2018 di Jakarta, Rabu (8/8)

Menurutnya pada waktu-eaktu itulah sangat efektif untuk meminum kopi. Mengapa, karena di jam - jam tersebut perut tidak dalam keadaan lapar. Bila perut sudah terisi dipastikan tidak akan kaget.

Sudah rahasia umum kafein adalah zat di dalam kopi yang membuat seseorang bisa tetap terjaga. Ia merupakan senyawa alkaloid, bersifat pahit dan bekerja sebagai obat perangsang psikoaktif serta diuretik ringan. Banyak orang kemudian mencandu kopi karena popularitasnya berefek pada sistem saraf, termasuk meningkatkan pelepasan dopamin.

Jadi ayo pecinta kopi coba terapkan tips ini supaya lebih menambah sensasi Anda menyeruput kopi...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar