Senin, 10 September 2018

Fakhri Husaini, Pelatih yang Sukses Arsiteki U-16 Mendapat Penghargaan


Kesuksesan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 dalam ajang Piala AFF 2018 tidak lepas dari sosok pelatih mereka yaitu Fakhri Husaini, berkat arahannya Timnas U-16 sukses menjadi juara pada Piala AFF 2018, tak hanya menjadi juara, Timnas Indonesia juga mencatatkan diri sebagai tim yang tak terkalahkan dan mencetak gol paling banyak, yakni 22 gol.

Timnas U-16 menjadi juara setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti 4-3 (1-1) pada laga final, Sabtu (11/8/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.
Trofi Piala AFF U-16 merupakan hasil termanis Fakhri selama menangani tim usia muda sejak 2014.Fakhri terpilih menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16 pada maret 2014.

Berkat prestasinya yang mampu menghantarkan U-16 menjadi juara di ajang Piala AFF, baru-baru ini Fakhri pun mendapat penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Lewat akun Instagram resminya, pria 53 tahun ini mengunggah piagam penghargaan yang didedikasikan untuk dirinya. Dari foto yang dibagikan, Senin (10/9) itu terlihat jika Fakhri dinobatkan sebagai pelatih sepakbola berprestasi. Mengiringi foto tersebut, Fakhri pun tak lupa mengucapkan rasa syukurnya.



"Alhamdulillah.. Semua karena Allah.Terima kasih atas perhatian, dukungan, doa, apresiasi, penghargaan yang telah diberikan kepada Timnas U-16. Semoga menjadi amal ibadah kita semua," ungkapnya.

Penghargaan yang diterima Fakhri Husaini pada hari Minggu (9/9) kemarin, rupanya juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah karena bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional yang dihelat di Ternate, Maluku Utara.

Fakhri menjadi salah satu nama yang dianggap cukup berperan dalam membangkitkan olahraga tanah air.Atas penghargaan yang diterimanya, Fakhri pun dibanjiri ucapan selamat.[]


Sumber : Akurat.co
Editor    : Wahyudi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar