Senin, 10 September 2018

Agenda Presiden Jokowi Di Korsel, Balasan Kunjungan Moon Jae-in


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan (Korsel), membalas kunjungan kenegaraan Moon Jae-in ke Indonesia. Setibanya di Seoul pada Minggu Jokowi langsung disambut oleh Moon Jae-in.

Jokowi dan Moon Jae-in terakhir bertemu di Jakarta pada bulan November, dimana mereka setuju untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan "kemitraan strategis khusus".

Kunjungan Presiden Jokowi dimulai dengan upacara penyambutan resmi di Istana Changdeok pada Dinasti Joseon (1392-1910), yang melibatkan presiden Korea Selatan dan pejabat peringkat lainnya dari kedua negara.

"Setelah upacara, kedua pemimpin berjalan-jalan melalui istana dalam acara persahabatan untuk membantu memperkuat hubungan pribadi mereka," menurut kantor presiden Moon, Cheong Wa Dae.

"Pada KTT yang akan datang, kedua pemimpin diharapkan untuk membahas untuk memperkuat kemitraan strategis khusus antara kedua negara," kata Cheong Wa Dae sebelumnya.


Para pemimpin juga diharapkan untuk membahas uapaya bersama untuk mempromosikan kerjasama regional.

Presiden Korea Selatan telah berjanji untuk hampir menggandakan perdagangan negaranya dengan negara-negara ASEAN menjadi 200 miliar dollar Amerika Serikat pada 2020.


"Dengan kunjungan Widodo, Indonesia telah menjadi negara ASEAN pertama yang telah bertukar kunjungan oleh pemimpin mereka dengan Korea Selatan sejak Moon menjabat pada Mei 2017," kata Cheong Wa Dae.[]


Sumber   : Akurat.co

Editor        : Wahyudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar